Selasa, 22 Maret 2016

PENANGKAPAN EMPAT PELAKU CURAT 363 SPESIALIS MO BOBOL TOKO




POLRESW MAJALENGKA - Pada hari selasa 22 maret 2016 kira jam 01.00 wib Unit Opsnal Satreskrim telah menangkap dan mengamankan 4 orang pelaku Curat 363 spesialis MO Bobol Toko TKP toko  Bintang Busana milik Pelapor Sdr. H Iim Nur Iman bin Uju di blok babakan kidul desa talaga kulon kec. Talaga kab. Majalengka.





Dari tangan Empat pelaku, polisi berhasil mengamankan barang bukti yakni, Satu unit kendaraan toyota avansa, Satu buah linggis, Dua buah gembok, Tiga buah kunci T dan Satu buah kuncil, Empat buah hand phone, Lima karung plastik yang berisi celana jeans sebanyak 332 buah dari berbagai merk.

Kapolres Majalengka AKBP YUDHI SULISTIANTO WAHID, S.Ik, melalui Kasat Reskrim Polres Majalengka AKP REZA ARIFIAN, S.Ik mengatakan, dari pembobolan itu korban ditaksir mengalami kerugian mencapai Puluhan juta rupiah.

Mereka yang diamankan yakni berinisial R, warga Kapung Pulo Sirih Rt 03/03 Desa Sukajadi Kecamatan Sukakarya Kabupaten Bekasi, M, warga jalan Nusa Indah Rt 08/05 Desa Mekarsari Tambun Selatan Kabupaten bekasi, U, warga Kampung Rawa Semut Margahayu Bekasi Timur dan T, warga Kapung Utan Rt 03/23 Wanasari Cibitung.

Menurutnya, terungkapnya sindikat pembobol toko ini berawal dari laporan korban, H Iim Nur Iman bin Uju warga Blok Babakan Kidul Desa Talaga Kulon Kecamatan Talaga Kabupaten Majalengka yang melapor kehilangan barang dagangannya di toko Bintang Busana miliknya, yang terjadi pada Senin 21 maret 2016, sekitar jam 22.30 wib.

Para pelaku pada saat melakukan aksinya menggunakan sarana mobil Toyota avansa new abu abu metalik dengan cara mencongkel kunci gembok toko.

“Setelah mendapat informasi tersebut unit opsnal melakukan penyelidikan di sekitar TKP dan didapat info Nopol mobil yang digunakan pelaku yaitu B 1023 FRA. Kemudian kami berkoordinasi dengan jaringan dan didapat info bahwa mobil berada di wilayah Cirebon dan kami pun langsung melakukan pengejaran dan pelaku berhasil ditangkap di belakang Terminal Argamukti Cirebon,”kata Kasat Reskrim Polres Majalengka AKP REZA ARIFIAN, S.Ik.

Lebih jauh Kasat Reskrim menambahkan, pihaknya saat ini juga tengah mengejar Satu orang pelaku lainnya, yang berperan sebagai penggambar sasaran.


“Saat ini kami tengah melakukan pengejaran terhadap Satu pelaku lainnya yang sudah diketahui identitasnya. Pelaku tersebut berinisial R (30), warga Talaga Kabupaten Majalengka, yang kesehariannya penjual sayuran di Pasar Cibitung Bekasi. Kita tengah melakukan pengajaran di wilayah Bekasi, karena kemungkinan besar pelaku R saat ini berada di Bekasi,” pungkas AKP REZA ARIFIAN, S.Ik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar