Rabu, 03 Februari 2016

LATIHAN PRA OPERASI KEPOLISIAN KEWILAYAHAN ANTIK LODAYA 2016 POLRES MAJALENGKA








POLRES MAJALENGKA - Pada hari Rabu 3 pebruari jam 14.00 wib, telah resmi dibuka Latihan Pra Operasi Kepolisian Kewilayahan Antik Lodaya 2016 Polres Majalengka oleh Wakapolres Majalengka KOMPOL HANDRIOWICAKSONO, S.Ik didampingi Kabag Ops KOMPOL JOHNSON MADUI, SH. Di aula Kanyawasistha Polres Majalengka.


Lat Pra Ops ini selain dihadiri Unit Reskrim Kasat Narkoba dan Anggota. Operasi Antik Kepolisian ini merupakan kegiatan kepolisian yang ditingkatkan khusus dalam bidang pemberantasan Narkoba. Latihan Pra Operasi ini dilaksanakan guna mempersiapkan dan meningkatkan kemampuan, keterampilan setiap anggota atau satuan operasional yang terlibat dalam operasi kepolisian kewilayahan Antik Lodaya 2016 diwilayah hukum polres majalengka.


Wakapolres Majalengka KOMPOL HANDRIOWICAKSONO, S.Ik, memaparkan tentang deteksi ataupun perkiraan-perkiraan yang akan terjadi selama operasi berlangsung.




Kemudian paparan dilanjutkan oleh Kabag Ops KOMPOL JOHNSON MADUI, SH menjelaskan tentang sistem cara pelaporan hasil kegiatan. Kasat Narkoba Polres Majalengka AKP DARLI, S. Sos. selaku Kasatgas Gakkum menjelaskan mengenai tugas dan wewenang penyidik satuan narkoba dalam penegakkan hukum pemberantasan narkoba karena fungsi yang dikedepankan dalam kegiatan operasi kepolisian kali ini merupakan satuan narkoba.
  1. Menyampaikan agar pers yang melaksanakan giat ops antik tersebut untuk tetap mengutamakan keamanan dan keselamatan anggota.
  2. Melaksanakan kordinasi dengan Babinkamtibmas di wilayah yang menjadi target Ops.
  3. Pelaksanakan Giat Ops Antik harus dilengkapi dengan dokumentasi.
  4. Melaporkan setiap perkembangan guna antisipasi hal-hal yang mungkin terjadi dilapangan saat melaksanakan ops antik gatarin 2016.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar