Kamis, 14 Januari 2016

PENCARIAN HARI KE 2 KORBAN TELAH DITEMUKAN DILOKASI YANG TAK JAUH DENGAN TKP






POLRES MAJALENGKA - Peristiwa 2 warga masyarakat Desa Biyawak Jatitujuh yang tenggelam Selasa tanggal 12 Januari 2016 di bendungan kali Cilutung betulan persisnya di Aliran Pompa penyedotan PDAM Kadipaten yang terletak di Desa Liangjulang Kadipaten.

Yang bernama ADE RUSNANDI bin EME dan adiknya nama UDIN KOMARUDIN bin EME, warga RT.07/01 Desa Biyawak kecamatan Jatitujuh kabupaten Majalengka.


Kapolres Majalengka AKBP YUDHI SULISTIANTO WAHID, S.Ik, Giat pencarian orang tenggelam hari ke 2 dimulai dari Jam 08.00 Wib Sampai saat ini jam 12.30 Wib. diberhentikan dulu sehubungan situasi hujan dan pencarian yang dilakukan oleh tenaga BASARNAS dan TAGANA lengkap dengan armada peralatanya belum mendapatkan/menemukan hasilnya, kuat personil pelaksana dilapangan dari BASARNAS 15 orang, TAGANA BPBD Majalengka 7 orang, Polri dari Polsek 9 pers. TNI 5 Pers dengan dibantu masyarakat lingkungan TKP dan masyarakat tetangga korban serta keluarganya 27 orang.

Karena kondisi cuaca mendung dan hujan deras, petugas dan masyarakat beristirahat berteduh di kantor PDAM Kadipaten Pengairan yang dekat bendungan blok Kamun Kadipaten.










Kapolres Majalengka AKBP YUDHI SULISTIANTO WAHID, S.Ik, melalui Kapolsek Kadipaten KOMPOL SUPARNO Alhamdulillah berkat kerjasama antara Polri, TNI, BPBD Majalengka dan Basarnas serta dibantu dengan dukungan Masyarakat lingkungan TKP dan tetangga korban. akhirnya pada hari Rabu tanggal 13 Januari 2016 jam 16.40 Wib dan Jam.17.35 Wib, kedua korban telah dapat kami temukan dilokasi yang tak jauh dengan TKP dan langsung kami Evakuasi sesuai dengan Prosedur dan Protap penanganan korban tenggelam.


“Selanjutnya korban kami serahkan kepada keluarga setelah divisum di RSUD Cideres untuk diurus keluarga korban sebagaimana mestinya. Keluarga dengan disaksikan oleh aparat Desanya dengan ikhlas atas musibah tersebut menerimanya.” Ucap Kapolsek Kadipaten KOMPOL SUPARNO.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar